www.itsb.ac.id

Sie sind hier:  HOME > PROGRAM STUDI > FAKULTAS TEKNIK DAN DESAIN > Desain Interior

Desain Interior

 

Visi :
  • Secara umum, menjadi program studi yang mampu meningkatkan kualitas dan kesejahteraan hidup manusia melalui pendekatan kreativitas dan inovasi keilmuan desain interior.
  • Secara khusus, memperkaya keilmuan, inovasi dan keprofesian desain interior di dalam maupun luar negeri melalui pemanfaatan ide dan gagasan serta kerjasama dari berbagai interdisiplin ilmu pengetahuan yang terkait.
 
Misi :
  1. Menjadi pusat pengembangan ilmu pengetahuan dalam bidang desain, terutama desain interior yang di dalamnya termasuk integrasi keilmuan di bidang sains, teknologi dan seni.
  2. Meningkatkan mutu pendidikan desain interior melalui konteks analisis sosial budaya dalam masyarakat, melalui pengembangan keilmuan interior.
  3. Menghasilkan lulusan yang terampil dengan kompetensi tinggi, profesional, adaptif dan kreatif serta mampu bersaing dalam pasar global.
  4. Menciptakan iklim dan kondisi akademik yang kondusif untuk seluruh civitas akademika agar memiliki semangat untuk terus menerus mengembangkan kualitas kegiatan tri darma perguruan tinggi, yaitu pembelajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat.
  5. Meningkatkan integrasi antara program studi desain interior (dalam dan luar negeri), industri-industri terkait dan pemerintah melalui berbagai kegiatan pameran, penelitian dan pengabdian masyarakat
  6. Membantu membangun keprofesian desain interior secara nasional, melalui keterlibatan dalam organisasi profesi dan menjalin jaringan kerjasama antar profesi
 
Tujuan :
  1. Meningkatkan kesadaran (awareness) masyarakat terhadap desain secara umum dan desain interior secara khusus, dengan cara melibatkan stakeholder, industri dan pemerintah.
  2. Menghasilkan lulusan yang profesional di bidang desain interior, dengan kualifikasi : (a) memiliki kreativitas dan kesadaran terhadap desain, menangkap kebutuhan manusia terhadap ruang dan mampu mengkomunikasikannya dengan baik pada masyarakat; (b) mandiri dan memiliki kemampuan wirausaha untuk menciptakan lapangan kerja di bidang desain interior; (c) memiliki kemampuan untuk bekerjasama dengan baik berbagai bidang keilmuan lain; (d) mampu mengembangkan keilmuan bidang interior melalui penelitian dan praksis
  3. Meningkatkan kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat sebagai dasar pengembangan keilmuan desain interior yang tepat guna dan tepat sasaran.
  4. Mendukung kegiatan industri dan bisnis di kawasan sekitar ITSB, khususnya dan nasional, umumnya. Terutama karena ITSB didukung oleh Sinarmas sebagai yayasan yang memiliki tujuh pilar pengembangan, salah satunya adalah pengembangan perumahan dan pemukiman.

 
Strategi pencapaian misi dan tujuan Program Studi Desain Interior dapat ditempuh dengan cara :
 
  • Melakukan kegiatan pembelajaran dengan optimal dan selalu melakukan pembaharuan (update) terhadap materi perkuliahan secara kontekstual.
  • Meningkatkan kualitas SDM melalui berbagai kegiatan akademik maupun non akademik melalui pengajaran, workshop, penelitian, pelatihan, seminar dan pengabdian masyarakat (praksis) di bidang desain. (Bekerja sama dengan Sinarmas)
  • Menyediakan lembaga penunjang (Pusat Penelitian, Lembaga Pengabdian pada Masyarakat), sarana dan pra sarana akademik (Perpustakaan, Laboratorium dan Studio, Perlengkapan Kuliah) yang memadai untuk menunjang kegiatan pembelajaran
  • Mewadahi kegiatan mahasiswa baik akademik maupun non akademik melalui kunjungan industri, kegiatan pameran, seminar dan kuliah lapangan. Hal ini ditunjang dengan lokasi ITSB yang dikelilingi oleh berbagai jenis industri.
 
Ketua Program Studi : Dwi Hatmojo Danurdoro, S.Ds., MT.
Sekretaris Program Studi : Mutiara Ayu Larasati, M.Ds.
Staf Pengajar :
1. Dwi Hatmojo Danurdoro, S.Ds., M.T.
2. Mutiara Ayu Larasati, M.Ds.
3. Kukuh Rizki Satriaji, S.Ds., M.T.
4. Anita Rahmatia, S.Ds., M.Eng.
5. Miranti Sari Rahma, S.T., M.Ds.
6. Kharista Astrini Sakya, M.Ds.


 
 
     


Segala hal terkait pembayaran yang ditujukan ke ITSB dilakukan melalui nomor rekening 000 455 6364 Bank Sinarmas Cabang Karawang Pindodelli  


Kampus ITSB, Kota Deltamas

Jl. Ganesha Boulevard, Lot-A1 CBD Kota Deltamas Tol Jakarta - Cikampek Km 37, Cikarang Pusat, Bekasi
Telp.   : 08881301184 (Tata Usaha), 08892668668 (Galeri ITSB)
Hotline: 082219317596
Email : registrasi@itsb.ac.id

Sekretariat ITSB di Bandung
Ruang Perkantoran Gedung Sabuga Lt.1, Bagian Selatan Blok D1 No. 39 Jl. Tamansari 73, Bandung
Telp: 08893668668
email : admin_bdg@itsb.ac.id

Peta Lokasi ITSB

ITSB Ada di Google+ 

 

 

 

 

Powered by CMSimple_XH | Template: ge-webdesign.de | test (X)html | test css | Login

Pilihan Bahasa
KUNJUNGAN KE WEB INI