Institut Teknologi Sains Bandung

DESAIN PRODUK ITSB MENGIKUTI KEGIATAN IMPLEMENTASI KERJASAMA BIDANG PENINGKATAN MUTU PENGELOLAAN JURNAL

Foto bersama antara panitia, peserta dan instruktur

Pelatihan pengelolaan jurnal diarahkan untuk saling dapat bertukar editor dan reviewer sebagai salah satu cara dalam mengakselerasi akreditasi jurnal. Bagi program studi, kegiatan ini baik untuk poin akreditasi terutama pada bukti Implementasi Kerjasama. Selain itu, dosen yang ditugaskan untuk menjadi editor atau reviewer dapat memenuhi BKD bidang PKM.

Suasana pelatihan

 

Kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan semua Jurnal anggota Forum Desain Produk Indonesia untuk setidaknya dalam dua tahun ke depan dapat meningkatkan mutu dalam bentuk akreditasi SINTA, baik dalam mempersiapkan pengelolaan, penulisan artikel, kesiapan editor, dan reviewer/mitra bestari.

Dewan pakar dari ADPII

 

Kegiatan ini diikuti oleh 17 kampus penyelenggara Desain Produk di Indonesia dengan 13 pengelola Jurnal Desain. Desain Produk ITSB mengirimkan Wildan Aulia, M.Ds. sebagai perwakilan kampus dalam kegiatan ini sebagai reviewer. Adapun artikel yang terpilih untuk diikutsertakan adalah milik Raisa Shofia, mahasiswa Desain Produk ITSB Angkatan 2018. Dasar Kerjasama untuk kegiatan ini adalah MOU antara ITSB dengan ADPII dan UPJ.