Institut Teknologi Sains Bandung

Kunjungan Bapak Dani Ramdan Pj Bupati Bekasi Ke Kampus ITSB

Kamis, 4 Agustus 2022  PJ Bupati Bekasi Bapak Dani Ramdan mengunjungi kampus Institut Teknologi Sains Bandung. Di tengah kesibukannya, beliau meluangkan waktu untuk lebih mengenal ITSB dan membuka peluang kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Bekasi dengan Institut Teknologi Sains Bandung.

Pemerintah Kabupaten Bekasi juga tengah mengupayakan agar memiliki program beasiswa kuliah untuk warga Kabupaten Bekasi, dengan potensi sumber dana yang ada di Kabupaten Bekasi, baik dari APBD ataupun sumber lain terutama insdustri.

Harapanya melalui kerjasama Pemkab Bekasi dan Institut Teknologi Sains Bandung, dapat membuka akses pendidikan di tingkatan perguruan tinggi untuk warga Kabupaten Bekasi yang lebih berkualitas.

Rektor ITSB, Prof. Dr. Ir Ari Darmawan Pasek, M.Sc juga menjelaskan,  sejak awal berdirinya ITSB sudah memiliki hubungan komunikasi yang baik dengan Pemerintah Kabupaten Bekasi. Karena itu kunjungan PJ Bupati Dani Ramdan merupakan kunjungan kehormatan bagi civitas akademika kampus ITSB dalam mendukung kemajuan kampus.

“Ini satu kunjungan kehormatan bagi Kampus ITSB untuk melanjutkan kerjasama dengan Pemkab Bekasi. Sesuai dengan visi ITSB, yaitu memperluas kesempatan belajar bagi siswa-siswi Bekasi, untuk menempuh pendidikan tinggi”.

Selain itu Bapak Dani Ramdan juga sempat berbincang dengan salah satu mahasiwa yang bernama Grace dan Muhammad Rafli. Beliau terkesima dengan semangat belajar mahasiwa luar daerah yang menempuh pendidikan di Institut Teknologi Sains Bandung.

Grace merupakan Mahasiwi Teknik Perminyakan yang berasal dari Papua dan Muhammad Rafli merupakan Mahasiwa Teknik Perminyakan yang berasal dari Palembang Sumatera Selatan.

Beliau berharap semangat belajar mahasiwa luar daerah seperti Grace dan Rafli dapat ditularkan kepada pelajar di Kabupaten Bekasi, agar semakin banyak pelajar di Kabupaten Bekasi yang menempuh pendidikan tinggi di Institut Teknologi Sains Bandung.

Sumber : CQA, F. 2022. Dukung Pengembangan SDM, Pj Bupati Bekasi Kunjungi Kampus ITSB Deltamas [Online]. Tersedia di : Dukung Pengembangan SDM, Pj Bupati Bekasi Kunjungi Kampus ITSB Deltamas (bekasikab.go.id). Diakses pada 5 Agustus 2022.

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *