Institut Teknologi Sains Bandung

TPS ITSB Angkatan 2022 Kunjungi Kebun Pendidikan dan Penelitian Kelapa Sawit IPB Jonggol

Dosen dan mahasiswa Teknologi Pengolahan Sawit (TPS) Institut Teknologi Sains Bandung (ITSB) angkatan 2022 mengunjungi Kebun Pendidikan dan Penelitian Kelapa Sawit IPB Jonggol pada Kamis (21/12/2023).

Kunjungan ini bertujuan untuk memberikan wawasan kepada mahasiswa mengenai budidaya tanaman sawit, pemanenan, pengolahan tandan buah segar (TBS), serta pengolahan kelapa sawit skala pabrik mini.

Dalam kunjungan ini, mahasiswa TPS ITSB berkesempatan untuk melihat langsung proses budidaya tanaman sawit, mulai dari pembibitan hingga pemanenan. Mereka juga mendapatkan penjelasan mengenai proses pengolahan TBS menjadi minyak sawit mentah (CPO).

Mahasiswa TPS ITSB juga berkesempatan untuk berdiskusi dengan para ahli dari IPB University mengenai berbagai hal terkait kelapa sawit, seperti prospek industri kelapa sawit di Indonesia, tantangan dan peluang industri kelapa sawit, serta pengembangan bibit unggul kelapa sawit.

“Kunjungan ini sangat bermanfaat bagi kami. Kami mendapatkan banyak pengetahuan baru mengenai kelapa sawit,” ujar salah satu mahasiswa TPS ITSB.

“Kami juga semakin termotivasi untuk melakukan PKL dengan baik,” tambahnya.

Kunjungan ini diharapkan dapat memberikan wawasan dan pengalaman yang berharga bagi mahasiswa TPS ITSB. Dengan demikian, mahasiswa TPS ITSB diharapkan dapat menjadi lulusan yang kompeten dan siap menghadapi dunia kerja.